Skip to main content

Featured

[REVIEW] LIESE in COOL ASH

Hi Beauties~ Di tengah pandemi gini, aku yakin banyak dari kalian yang coba-coba hal baru! Dari jadi suka masak, bercocok tanam, dekor rumah bahkan mungkin ada yang udah jadi artis Tik Tok? Haha, lucu ya selama masa karantina kita jadi bisa eksplor hal-hal yang sebelumnya kita gak pernah lakukan.  Nah, karena akupun termasuk salah satu yang udah WFH dari Maret, akhir-akhir ini jadi mulai mati gaya dan rambutpun mulai gak keurus. Yang dulu rajin banget ganti warna tiap bulan, sekarang sampai rambut gondrong dan kuning aku tetep tahan gak ke salon. Yes, aku gak mau keluar rumah unless itu penting banget. Ke salon itu termasuk di list yang menurut aku masih gak perlu. Dan jadilah aku mulai eksperimen yaitu coba-coba warnain rambut sendiri dirumah. FYI, rambut aku dulu basenya ash brown with bleached ash grey babylights . Karena skintone-ku termasuk yang warm , aku lebih suka warna rambut cool tone untuk balance everything out . Akhirnya setelah lama baca review sana sini tentang cat rambu

Hey Beauties!



First of all, let me introduce myself. Namaku Ofelia dan aku berasal dari Jakarta, Indonesia. 

Aku dari dulu suka banget sama anything beauty related. Makeup, skincare, all those brushes, cara pakainya dan gimana bisa mix and match skincare ingredients. Apalagi pas jaman-jamannya dewy, glowing or glass skin - tell me about it! Langsung kalap beli semua produk skincare dari berbagai brand (bye money lol) belum lagi no-makeup makeup yang ternyata tidaklah sesimpel namanya..

Tapi dari situlah aku mengerti bahwa menciptakan natural makeup itu tidaklah mudah dan gak semua produk perawatan wajah bisa digunakan di saat yang bersamaan. Dulu aku merasa susah dan bingung waktu mencoba cari tahu tentang kecantikan. Tiap hari kerjanya nontonin Youtube, bacain blog dan buku bahkan sampai niat tanya ke para ahli dermatologis dan MUA handal karena aku ingin menggunakan semua produk ini secara maksimal.

Apalagi kalau diamati, website atau sosial media yang mengedukasi soal tren sekaligus ilmu kecantikan dalam Bahasa Indonesia itu masih susah ditemukan. Jadi kadang kalau baca artikel berbahasa inggris, harus rajin cari tahu arti dari kata-kata yang gak familiar. Dan ini cukup makan waktu sekaligus tenaga karena aku harus pindah ke blog/video lain, lalu pindah ke buku bahkan tanya langsung sama ahlinya buat mastiin info yang aku dapat itu benar. 

Jadi kalau ke-kepo-an ku itu dijadikan research project, blog ini akan menjadi 'laporan' dari hasil pengamatanku selama kurang lebih 9 tahun :D

Aku ingin kalian bisa menghemat waktu dalam mencari tahu soal beauty knowledge dari yang level pemula sampai advance! Untuk beberapa post pertama pastinya aku akan mulai dengan pengetahuan dasar tentang skincare, kulit dan step apa yang cocok untuk pemula. And gradually, we can talk about anything you want to know! Jadi gak perlu nontonin YouTube atau baca ratusan artikel, because Ofelia is here to help!


See you on the next post very, very soon!

Love,
Ofelia

Comments

Popular Posts