Skip to main content

Featured

[REVIEW] LIESE in COOL ASH

Hi Beauties~ Di tengah pandemi gini, aku yakin banyak dari kalian yang coba-coba hal baru! Dari jadi suka masak, bercocok tanam, dekor rumah bahkan mungkin ada yang udah jadi artis Tik Tok? Haha, lucu ya selama masa karantina kita jadi bisa eksplor hal-hal yang sebelumnya kita gak pernah lakukan.  Nah, karena akupun termasuk salah satu yang udah WFH dari Maret, akhir-akhir ini jadi mulai mati gaya dan rambutpun mulai gak keurus. Yang dulu rajin banget ganti warna tiap bulan, sekarang sampai rambut gondrong dan kuning aku tetep tahan gak ke salon. Yes, aku gak mau keluar rumah unless itu penting banget. Ke salon itu termasuk di list yang menurut aku masih gak perlu. Dan jadilah aku mulai eksperimen yaitu coba-coba warnain rambut sendiri dirumah. FYI, rambut aku dulu basenya ash brown with bleached ash grey babylights . Karena skintone-ku termasuk yang warm , aku lebih suka warna rambut cool tone untuk balance everything out . Akhirnya setelah lama baca review sana sini tentang cat rambu

THE ORDINARY GUIDE : Buffet, L-Ascorbic Acid, Rose Hip and other Oils (PART 2)



Welcome to part 2! If you haven't read the 1st part, click HERE.

Setelah ngomongin best selling products dari The Ordinary, sekarang aku mau bahas tentang varian lain yang gak kalah ok dan sudah melalui uji coba di kulitku selama kira-kira 3 tahun kebelakang. So without any further ado, lets start~


100% Organic Cold-Pressed Rosehip Seed Oil

Ingredients : 
Rosa Canina Seed Oil.

Star Ingredients :
Rosa Canina Seed Oil : kaya akan vitamin A dan fatty acids (asam lemak) yang bagus untuk anti-aging, melelambabkan dan menyehatkan sel kulit.

Size : 30ml

Price : $9.80 / Rp. 140.000 - 200.000 (price varied in E-commerce sites)

PRO 
I am in love with the result! Jadii, kulit aku itu gak cocok banget kalau lama-lama di AC. Biasanya jadi kering dan ngelupas-lupas gitu terutama di bagian pipi bawah dan sekitar mulut. Karena waktu itu sempet parah banget, aku suka nyampurin Rosehip Oil ini ke Kiehl's Ultra Facial Cream untuk pagi dan mix with Niacinamide untuk malamnya. Walaupun resultnya gak yang wow langsung, tapi aku ngerasa kulit aku jadi lebih supple dan keringnya juga berkurang. Oil ini juga bisa dipakai on its own atau tanpa campuran lainnya. Dari semua oil, Rosehip yang menurutku gak terlalu thick atau berat di kulit. Enak banget kalau dipakai di bawah mata untuk mencegah kerutan.


CON :
The smell is so raw. Rata-rata oil TO emang baunya rada aneh karena terbuat dari 100% oil tanpa tambahan apapun. Jadi jangan heran kalau baunya kayak kayu basah.. Gak bisa jelasin lagi tapi yang aku tangkep gitu haha. Buat yang gak biasa sama oil, boleh coba Rosehip dulu karena dari segi tektsur dia yang paling light. Kalau kamu pakai semalaman, pastiin untuk cuci muka yang bersih di pagi hari karena this oil tent to clogged your pore. Lumayan risky buat acne-prone skin.

CHEAT-SHEET 
Recommended mix :

  • Niacinamide + Rosehip Oil (1:1) = for hydration and brightening
  • Moisturizer + Rosehip Oil (1 drop) = for extra hydration

Other Benefit :
  • Membantu menghilangkan bekas luka dan stretch mark.
  • Melembabkan tumit kaki dan siku tangan.
  • Mengobati rambut kering dan bercabang.
  • Mengobati luka setelah menyusui.
  • Mengobati chapped lips atau bibir kering.

Buffet

Ingredients : 
Water, Glycerin, Lactococcus Ferment Lysate, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-38, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetylarginyltryptophyl Diphenylglycine, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Glycine, Alanine, Serine, Valine, Isoleucine, Proline, Threonine, Histidine, Phenylalanine, Arginine, Aspartic Acid, Trehalose, Fructose, Glucose, Maltose, Urea, Sodium PCA, PCA, Sodium Lactate, Citric Acid, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Carbomer, Polysorbate 20, Dimethyl Isosorbide, Sodium Benzoate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Star Ingredients :
-Matrixyl 3000 and Matrixyl Synthe'6 Peptide Complexes: Membantu mengurangi fine lines, keriput dan kulit bertekstur. 
-Hyaluronic Acid: Sebagai tambahan untuk menghidrasi dan membantu penyebaran dan menyatunya seluruh zat aktif dalam penyerapan.
-Syn-Ake Peptide Complex: Membantu menyamarkan kerutan.
-Relistase Peptide Complex: Meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan.

Size : 30ml

Price : $14.80 / Rp. 209,000 - 350,000 (price varied in E-commerce sites)

PRO : Cocok buat yang gamau ribet dalam pemilihan anti aging skincare! Semuanya ada disini dari Matrixyl 3000 hingga peptide dan probiotic complex membuatnya cocok untuk menargetkan fine lines dan wrinkle! Dilengkapi juga dengan Hyaluronic Acid yang dapat membantu penyerapan dan memberikan extra hidrasi pada kulit. Selain itu, buat kulit kering produk ini kayak heaven sent karena pas dipake tuh langsung kerasa kulit jadi lembab besoknya! Termasuk skincare yang bisa diandalkan di waktu kepepet, haha, All and all, i think this product will suit people with dry skin and want to target wrinkle and fine lines. 

CON : So far, baunya aja yang rada agak gimanaa gitu. Khas oil-oil TO yang memang gak dipakein parfum, jadi kalau kamu dipake di muka emang jangan harap ada bau yang soothing or calming karena ini oil emang bener-bener dibikin buat kerja! Dan buat kamu yang kulitnya berminyak, pastiin pakai ini hanya di malam hari dan besoknya harus di cuci dengan bersih ya! Oil ini lumayan thick dan kalau gak dibersihkan, bisa clog the pores.


Cocok untuk kulit :
  • Kering
  • Muncul tanda penuaan seperti garis halus dan keriput

100% L-Ascorbic Acid Powder

Ingredients : 
Ascorbic Acid.

Star Ingredients : Ascorbic Acid - the most potent vitamin C!

Size : 20gr

Price : $5.80 / Rp.100,000 - 200,000  (price varied in E-commerce sites)

PRO : Wah, kalau yang mau instan kalian bisa pakai ini nih. L-Ascorbic Acid adalah aktif turunan dari vitamin C yang paling tangguh dan bisa meratakan warna kulit dan brightens the skin dengan mengembalikan pigmen-pigmen warna kembali seperti aslinya. Selain itu, L-Ascorbic Acid adalah powerful antioxidant yang bisa membantu meregenerasi sel kulit dan mempertahankan kadar kolagen! Aku sendiri merasa kulit aku lumayan agak terang setelah rajin pake ini sebulan. Yang paling kerasa adalah leher karena dulu bagian belakang leherku warnanya lebih gelap terutama di garis tengkuknya. Tapi setelah rajin aku olesin, langsung warnanya berubah dan sekarang jadi rata sama yang depan dan garis-garisnya pun ilang! Selain itu, isi dari produk ini tuh BANYAK BGT. Asli deh, kayak aku makenya gak pernah banyak-banyak. Ini bisa tahan setaun lebih dan kadang sampe aku pakai juga buat dengkul dan siku. Worth to buy!


CON : Tekstur dari produk ini berbentuk powder. Kayak gula halus gitu tapi kadang bisa menggumpal. Nah, untuk menggunakan produk ini harus dicampur dengan produk lain dan kadang proses melarutkannya itu rada susah. Kamu harus bener-bener gosok dan campur powder ini dengan cairan lainnya hingga gak ada gumpalan yang tersisa. Untuk campuran yang aku rekomen, bisa lihat dibawah ini!


CHEAT-SHEET 
Recommended mix : L-Ascorbic Acid (LAA) digunakan sebagai tambahan untuk produk-produk berikut :
  • Resveratrol 3% + Ferulic Acid 3% = Resveratrol dan Ferulic adalah duo yang cocok banget sama LAA dan banyak ditemukan di kandungan skincare untuk efek mencerahkan.
  • Hyaluronic Acid dan Marine Hyaluronic = mencerahkan dan melembabkan. 
  • Oils = buat kamu dengan kulit kering dan sensitif kadang suka perih kan pake vitamin C? Jadi triknya adalah kamu campur LAA dengan oil karena bisa sedikit melemahkan LAA biar ga terlalu harsh di kulit.
  • Moisturizer dan serum pilihan kamu tapi pastikan GAK ADA komposisi berikut :
    • Niacinamide : ini membuat efek dari LAA memudar.
    • Peptides Buffet | Buffet + Copper | Matrixyl | Argireline : bisa jadi campuran yang terlalu agresif buat kulit.
    • EUK 134 Antioxidant | Lactic Acid | AHA BHA atau acid dengan efek exfoliating = campuran ini akan merusak skin barrier kamu dan jadi lebih sensitif. Hati-hati ya!
Other Benefits :
  • Meratakan warna kulit.
  • Sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.
  • Menyamarkan fine lines dan keriput.
  • Membantu mengecilkan pori-pori.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
Cocok untuk kulit :
  • Semua jenis kulit.

"B" Oil


Ingredients : Caprylic/Capric Triglyceride, Squalane, Crambe Abyssinica Seed Oil, Bisabolol, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Ethylhexyl Stearate, Isochrysis Galbana Extract, Adansonia Digitata Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Rosa Canina Seed Oil, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Oenocarpus Bataua Fruit Oil, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Bertholletia Excelsa Seed Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Hydroxymethoxyphenyl Decanone, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Tocopherol.

Star Ingredients : Blend of Oils (Marula, Argan, Baobab, Pataua, Brazil Nut, Inca Inchi, Rosehip, and Borage)

Size : 30ml

Price : $9.20 / Rp. 102,000 - 200,000 (price varied in E-commerce sites)

PRO : Mirip sama Buffet, B Oil ini adalah campuran dari berbagai oil yang bisa menargetkan berbagai masalah kulit. Yang paling aku suka ada kandungan Squalane di 3 komposisi utama yang bagus sebagai pelembab alami dan menambah produksi kolagen di kulit. Dengan campuran berbagai macam oil juga membuat produk jadi versatile dan bisa digunakan untuk berbagai macam skin problems.

CON : Tekstur dari produk ini heavy banget buat muka. Awalnya lumayan harus belajar juga makenya gak boleh banyak-banyak karena bisa kerasa berminyak di wajah. Rasanya tuh kayak gak meresap gitu lho. Dan produk ini baru bisa digunakan waktu kulit aku lagi kering banget. Jadi, kayaknya agak too much buat yang kulitnya oily karena pasti bisa nutup pori-pori dan malah jadi jerawatan. Produk ini lebih cocok buat yang tinggal di negara dengan iklim dingin karena bisa jadi moisturizer yang awet seharian. So, if you don't really need it, i think this one can pass and choose other lighter oils.

Other Benefits :
  • Ekstra hydration untuk kulit ekstra kering.
  • Collagen booster.
  • Antioksidan.
  • Menyamarkan garis halus dan keriput.
Cocok untuk kulit :
  • Kulit kering.

100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil

Ingredients : Argania Spinosa Kernel Oil.

Star Ingredients : Argania Spinosa Kernel Oil nya 100% tanpa campuran apapun!

Size : 30ml

Price : $6.80 / Rp. 112,000 - 198,000 (price varied in E-commerce sites)

PRO : Hey, it's cheap & pure argan oil! Aku suka pakein di rambut dan kerasa langsung shiny gitu rambutnya. Aku pernah pakein ke adikku yang rambutnya keriting dan susah diatur, dalam seminggu aja langsung rambutnya jadi curly bagus dan gampang banget di styling. This one is a gem for your hair!

CON : Untuk rambut tipis aku sarankan pakenya dikit aja dan hanya ujung-ujung  karena kalau kebanyakan bisa langsung auto lepek. Baunya sih yaaa biasa khas oil gitu, jadi lebih baik kamu pakai sebelum tidur dan besoknya langsung keramas. Perfect!


Other Benefits :
  • Perlindungan dari sinar matahari.
  • Mengobati rosacea dan psoriasis.
  • Mengobati hormonal acne.
  • Menutrisi dan dapat meresap ke batang rambut.
  • Mencegah dan menyamarkan stretch marks.
Cocok untuk kulit :
  • Semua jenis kulit.

Wah, banyak juga ya rekomendasi The Ordinary-nya! Overall, aku merasa TO adalah produk yang affordable tapi tetap harus kamu gunakan dengan hati-hati dan sesuai kebutuhan. Jangan sampai kamu overused semua produk karena bahan-bahan yang ditawarkan lumayan potent dan kuat. Perhatikan jenis-jenisnya dan apakah produk ini bisa dicampur dengan kandungan yang lain. 

Tapi, jika kamu sudah tau dan yakin, produk TO adalah pilihan yang oke banget karena bisa memberikan hasil yang gak kaleng-kaleng juga! Oh iya, pastiin juga produk yang kamu beli itu asli ya karena sekarang udah banyak produk TO yang palsu juga. So, be a smart buyer!

Jangan lupa share artikel ini jika menurut kamu informatif dan tinggalin komen ya jika ada request atau mau curhat-curhat pengalaman pake TO! See you on the next post~

Comments

  1. Membantu sekali artikel nya , aku juga pemula nih coba TO yg zinc ama AHA semoga cocok di kulit minyak kusem jelawaatt like me . Makasih ilmu nyaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts