Skip to main content

Featured

[REVIEW] LIESE in COOL ASH

Hi Beauties~ Di tengah pandemi gini, aku yakin banyak dari kalian yang coba-coba hal baru! Dari jadi suka masak, bercocok tanam, dekor rumah bahkan mungkin ada yang udah jadi artis Tik Tok? Haha, lucu ya selama masa karantina kita jadi bisa eksplor hal-hal yang sebelumnya kita gak pernah lakukan.  Nah, karena akupun termasuk salah satu yang udah WFH dari Maret, akhir-akhir ini jadi mulai mati gaya dan rambutpun mulai gak keurus. Yang dulu rajin banget ganti warna tiap bulan, sekarang sampai rambut gondrong dan kuning aku tetep tahan gak ke salon. Yes, aku gak mau keluar rumah unless itu penting banget. Ke salon itu termasuk di list yang menurut aku masih gak perlu. Dan jadilah aku mulai eksperimen yaitu coba-coba warnain rambut sendiri dirumah. FYI, rambut aku dulu basenya ash brown with bleached ash grey babylights . Karena skintone-ku termasuk yang warm , aku lebih suka warna rambut cool tone untuk balance everything out . Akhirnya setelah lama baca review sana sini tentang cat rambu

[REVIEW] SECONDATE MILKY GEL LIP TINT - PICNIC & NETFLIXX



It's quarantine day 20th (for me) and I decided to write more and show some love to this blog <3


Jadi, sekarang aku mau review the famous and most wanted (beneran most wanted karena belinya aja rebutan sis!) SECONDATE MILKY GEL LIP TINT! YAY!

Jadi, pas tanggal 9 April kemarin akhirnya Secondate ada 2nd restock yang cuma available di official website mereka dan baru live tepat jam 20.00. Bayangin ya, livenya pakai countdown gitu gimana jiwa kompetitif gw gak langsung membuncah?! Sekalian deh tuh aku tungguin aja sambil kerja haha.

And I got it!! Sebenernya mau ambil tiga shades, tapi karena lagi mau hemat akhirnya cuma beli dua di shade PICNIC and NETFLIXX.

AND I DID NOT, EVEN SLIGHTLY, REGRET IT.

I LOVE IT.

Penasaran kan? Baca review dibawah ya!

1. DELIVERY BOX


Waktu itu karena tgl 9 (Kamis) bertepatan sehari sebelum libur nasional, aku udah ngira paket mungkin bakal nyampe agak lama. Belum lagi kena Sabtu-Minggu dan katanya thousands of Secondate lip tints are sold out in 4 minutes! Jadi udah rela aja deh datengnya minggu depan. Tapi ternyata hari Minggu, paket cantik ini udah ada diantar oleh bapak JNE yang baik hati ^^

Dalem box-nya kayak foto diatas yaa dan ada semacam kartu yang kamu bisa tulis cerita, upload dan bisa dapet 10% off for your next purchase! Nice marketing right there, haha.

2. PACKAGING 


The packaging kind of remind me of Sunnies Face cosmetics? Yang ada silhouette drawingnya gitu. But, well maybe they got inspired by them. Di packaging dalemnya pas kamu buka bagian atas ada tulisan gemes, "It's love at first swipe" and it actually true.


Bentuk tube-nya kayak capsule, kecil and so cute. Isinya sekitar 3.8ml which is slightly more than Rosé All Day Cosmetics Gloss Pills (3.5ml), way more than Esqa Lip Gloss (2ml) but lesser than Syca Lip Tint (5ml). I don't mind at all. Bahkan gloss Esqa aja gak abis-abis sampe sekarang lol. Sebenernya malah lebih seneng yang kecil-kecil gini karena tas aku pun semuanya mengecil, jadi lipstick dengan size ini aku sangat luv! So size wise, Secondate Milky Gel Lip Tint are perfect!

Aplikatornya gak ada masalah sih, biasa aja menurut aku. Bisa dipakai di bibir tebal dan tipis.

3. SWATCHES

 Above : PICNIC | Below : NETFLIXX

The stain.

Netflixx :  Burgundy Berry

Warnanya tuh kayak dark red tapi lebih ke ungu (makanya dibilang burgundy lol). Jadi ini tuh kayak 2 shades darker than Naughty. Menurut aku, warna ini bakal bagus banget buat semua skin tone! Buat fair-light skin bisa jadi bold color yang cocok dipake buat date-night, meeting atau bisa dipake with neutral eye makeup. Kalau medium-tan skin bisa buat sehari-hari dan GUYS GUYS, INI CAKEP BGT KALO DIPAKE OMBRE. If you're into ombre lips, this one, my dear, is God's sent.

Untuk stainnya, karena warnanya lebih ke burgundy red, jadi stain akan berwarna merah. Ini yang bikin aku suka karena biasanya, lip tint merah stainnya suka jadi antara fuchsia atau pink. Kalau Netflixx, karena swipe pertama warnanya gelap, jadi stain akhirnya bakal tetep merah gitu guys. Cakep banget deh udah, hands down.


Picnic : Beige Pink

Ini dia yang selalu aku pakai dirumah selama WFH. Yang gak mau terlalu keliatan dandan tapi tetep ingin ada warna-warna sedikit gitu, ini dia jawabannya. Buat aku yang medium skin, shade ini gak nutup 100% warna bibir, cuma cukup banget bikin look MLBB (my lips but better). Dan stainnya lumayan lama buat warna terang gini. Biasanya pasti udah kalah sama warna asli bibir atau gak keluar sama sekali. This one will look pretty on fair to medium skin, though. Untuk yang kulit medium dark to tan, aku saranin lebih ke Netflixx or Naughty.

4. TEXTURE

Hmm,  buat kamu yang udah coba Dior Tattoo, ini rada mirip tapi lebih cair sedikiiit. Aku personally suka banget sih dengan pemilihan nama Milky Gel Lip Tint. Karena pas kamu coba produknya, kamu bakal bingung dengan teksturnya yang beda sama lip tint/gloss pada umumnya. Jadi, kayak kamu langsung mikir, "Oh, iya sih kayak milky gel gitu.." 

Dia lebih ke tint dengan tekstur dan finish glossy. So, buat kamu yang bibirnya kering gak bakal crack atau kelitan ngeletek gimanaa gitu. Bibirnya jadi kissable banget lah keliatanya 😄😄

5. POST APPLICATION

Buat yang bibirnya kering banget, bisa coba pakai lip balm sebelumnya karena somehow the product kind of sting my lips? Tapi entah kenapa cuma Picnic aja yang agak clekit-clekit gitu. Tapi, setelah aku pakein balm, udah ga terasa lagi sih. 

Produk ini sendiri juga gak bikin bibir kering! Itu yang aku suka! Bibir aku gak ada perubahan yang jadi super dry, chappy or gimana banget. Ya biasa aja gitu. Beda sama lip tint biasa yang kalau keseringan pake bikin bibir keriiiingg banget dan jadi menghitam. So, point plus on this one.

Waktu dipake minum, gak terlalu stain di gelas dan gak ilang juga di bibir. Kemarin coba ini sambil makan mie dan.. aman! Cocok buat hangout atau ngedate sama pacar dan kondangan juga nih, jadi ga perlu ribet touch up terus.

6. ON LIPS

NETFLIXX 


On lips


Stain


PICNIC

On Lips

Stain


7. OFELIA'S RATING

Brand : SECONDATE
Product : MILKY GEL LIP TINT
Net : 3.8ml
Price :  Rp. 129.000 
Available in : Official Website 
Instagram :  @secondate

Formula & Texture : ⭐ / 5
Color Selections : ⭐ / 5
Color Payoff : ⭐ /5
Longevity :  ⭐ / 5
Price : ⭐ / 5
Packaging Design : ⭐ / 5


Comments

Popular Posts