Featured

[REVIEW] LIESE in COOL ASH



Hi Beauties~

Di tengah pandemi gini, aku yakin banyak dari kalian yang coba-coba hal baru! Dari jadi suka masak, bercocok tanam, dekor rumah bahkan mungkin ada yang udah jadi artis Tik Tok? Haha, lucu ya selama masa karantina kita jadi bisa eksplor hal-hal yang sebelumnya kita gak pernah lakukan. 

Nah, karena akupun termasuk salah satu yang udah WFH dari Maret, akhir-akhir ini jadi mulai mati gaya dan rambutpun mulai gak keurus. Yang dulu rajin banget ganti warna tiap bulan, sekarang sampai rambut gondrong dan kuning aku tetep tahan gak ke salon. Yes, aku gak mau keluar rumah unless itu penting banget. Ke salon itu termasuk di list yang menurut aku masih gak perlu.

Dan jadilah aku mulai eksperimen yaitu coba-coba warnain rambut sendiri dirumah. FYI, rambut aku dulu basenya ash brown with bleached ash grey babylights. Karena skintone-ku termasuk yang warm, aku lebih suka warna rambut cool tone untuk balance everything out. Akhirnya setelah lama baca review sana sini tentang cat rambut, pilihanku jatuh pada Liese Cool Ash.

Untuk detailnya bisa lihat dibawah ya!

1. Tampak depan dari box Liese.


2. Ini chart warna dari sebelum cat dan sesudahnya. Rambut aku masuk ke kategori yang very light color hair.

3. Ini back sidenya ada sedikit info tentang cara penggunaan. Intinya dia bukan kayak cat rambut yang tipe cream, tapi lebih ke tekstur foam.

4. Didalamnya kalian akan dapat 1 pasang sarung tangan, developer, catnya, after care dalam bentuk kondisioner, pump dan guide bookletnya.

5. Setelah itu kalian tuang cairan pewarnanya ke dalam botol plastik yang isinya developer.

6. Jangan dikocok! Cukup dibolak-balik pelan sebanyak 5x.


7. Langsung pasang pump-nya dan siap digunakan! Kalian tinggal pencet botolnya dan foam akan langsung keluar!

Waktu dipake gampang banget! Literally kayak lagi sampoan! Bener-bener gak ngerepotin dan anti berantakan deh. Cocok yang gak mau rempong. 

8. Setelah dipakai semua, aku diemin selama 25 menit.


Setelah 25 menit, aku bilas dan jangan lupa ya pakai after care conditionernya karena ini penting banget biar rambut kalian langsung dikasih nutrisi setelah pemakaian bahan kimia dan merubah melanin rambut.

Dan ini dia hasilnya! Yang sebelah kiri sebelum aku warnain. Bisa dilihatkan rambut aku emang terang banget babylightsnya. Dan di bagian akar pun sudah terlihat kalau rambut aku udah tumbuh. Ini yang dinamain "warnanya udah turun" haha.


Kelihatan banget ya gimana Liese ini bener-bener bisa bikin rambut jadi warna grey asalkan kamu punya base yang terang juga. Seluruh highlightku bener-bener warnanya jadi abu-abu! Super satisfied! Untuk abu-abunya sendiri dia lebih ke blue based grey jadi bisa juga untuk netralin warana rambut yang sudah menguning/memerah seperti rambutku yang kiri. Cocok banget nih buat kalian yang punya base rambut dengan warna ash grey~

Nah sebenernya ini bukan kali pertama aku coba Liese. Waktu itu udah pernah juga coba dengan warna Soft Brown. Box-nya yang ini nih :

Dibawah ini hasilnya. Gila warna rambut aku bener-bener uda kuning dan turun banget! Tapi setelah pakai ini rambutku jadi kembali kayak sehat lagi! 

Overall Thought :

Super like! Selain gampang banget dipake, warnanya pun bener-bener sesuai dengan yang di box dan pilihan shadenya pun banyak plus rangenya asik banget! Menurut aku sangat Jepang sekali pilihan warnanya. Buat yang baru mau coba-coba, ini sangat aku rekomendasikan karena gampang dipake dan warnanya beneran keliatan! 

Tapi! Ada tapinya nih. Warna ini bisa aku dapatkan karena rambutku memang sudah di bleached dari awal. Jadi dasar warna rambut aku emang sudah terang dan bisa dimasukin warna apa aja makanya bisa terlihat banget hasilnya. So, dye box ini cocok buat kalian yang emang sudah sering warnain rambut dan punya base yang terang. Dijamin gak kiciwa deh!

Buat yang masih punya base dark brown dan rambut hitam (apalagi virgin hair yang gak pernah diwarnain sebelumnya), pilih warna yang lebih terang 3-4 tingkat biar hasilnya lebih visible. Karena berdasarkan hasil curhat sebelumnya, beberapa temenku ada yang coba produk ini dengan shade warna yang sama, tapi hasilnya gak keliatan sama sekali karena rambut dasarnya gelap.


Bikin kering gak kak? Well, namanya juga rambut diwarnain ya, kalau dibilang kering sih pasti kering. Apalagi ini cuma in-home hair dye box yang minim perawatan di step selanjutnya. Gak kayak kalau kita coloring di salon. Berikut saran aku biar rambut kamu tetap terawat, alus dan warnanya tetep awet :

1. Rajin pakai conditioner dan shampoo khusus rambut berwarna! Ini juga membantu untuk bikin warna awet karena kandungan didalam produk khusus dyed hair memang berbeda dengan produk biasa. Produk khusus colored hair membuat kilau dan warna jadi lebih awet. Buat yang punya rambut abu-abu kayak aku, alangkah lebih baiknya pakai silver shampoo dan conditioner untuk mempertahankan warna cool tonenya. 

2. Pakai masker rambut 1-2 minggu sekali. Ini anggep aja kayak creambath di salon gitu guys. Atau kalian bisa pakein leave on conditioner / hair oil setiap abis keramas untuk kasih perawatan extra.

3. Jangan pakai catokan / hair dryer yang terlalu panas! Heat can change your hair color! Jadi buat yang catokan tiap hari dan bertanya-tanya kenapa warna rambut cepet berubah atau luntur, panas dari hair tools itulah yang merubah hair color kalian!

Aku beli ini di Shopee dengan harga 160,000. Murah kan untuk hasil yang caem gini? Isinya pun banyak, untuk rambut aku yang pendek dan tipis ini sisanya banyak banget haha. Buat rambut panjang dan tebal, pastiin kamu beli 2 karena mungkin gak cukup untuk cover seluruh rambut.

Nah, segitu dulu pengalaman aku pakai Liese ya. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba!





Comments